You are here
Home > INFORMASI > BERITA > BIMBINGAN TEKNIS STANDARISASI DATA SPASIAL MENURUT BERDASARKAN KAIDAH DAN STANDAR PEMETAAN KATALOG UNSUR GEOGRAFI INDONESIA (KUGI) DALAM PENGELOLAAN SIMPUL JARINGAN KOTA BANJARBARU

BIMBINGAN TEKNIS STANDARISASI DATA SPASIAL MENURUT BERDASARKAN KAIDAH DAN STANDAR PEMETAAN KATALOG UNSUR GEOGRAFI INDONESIA (KUGI) DALAM PENGELOLAAN SIMPUL JARINGAN KOTA BANJARBARU

Kegiatan Bimbingan Teknis Standarisasi Data Spasial Menurut Kategori Unsur Geografi Indonesia (KUGI) dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 5 – 6 September 2022, bertempat di Aula Lantai III Kantor Bappeda Kota Banjarbaru.  Acara tersebut di buka oleh Sekretaris Bappeda Kota Banjarbaru dan dihadiri oleh Operator Data Spasial pada lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

 

 

 

 

 

    

 

Maksud dan tujuan diselenggarakan Bimbingan Teknis adalah :

  1. Meningkatkan kapasitas SDM Aparatur Sipil  Negara dalam memanfaatkan dan menggunakan Sistem Informasi Geografis {GIS) baik dalam mengoperasian software maupun menyelenggarakan informasi geospasial dasar yang meliputi pengumpulan data, pengolahan, penyimpanan data dan informasi, dan penggunaan informasi geospasial dasar berdasarkan Standar Prosedur Penyimpanan dan Mekanisme Penyimpanan.
  2. Mengoptimalkan Sistem Informasi Geografis (GIS) dalam mendukung Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pembangunan dalam bentuk Data Informasi Spasial.
  3. Memotivasi pembangunan simpul jaringan  agar  lebih aktif     sebagai   mekanisme   utama   untuk   mengakses  data-data  geospasial.

Author : Bidang Infratruktur dan Kewilayahan

Leave a Reply

Top