You are here
Home > BERITA UTAMA > EKSPOSE LAPORAN ANTARA PENYUSUNAN MASTERPLAN & SITEPLAN PENGEMBANGAN KAWASAN AEROCITY KOTA BANJARBARU PADA SUB BWP 2

EKSPOSE LAPORAN ANTARA PENYUSUNAN MASTERPLAN & SITEPLAN PENGEMBANGAN KAWASAN AEROCITY KOTA BANJARBARU PADA SUB BWP 2

  

Kegiatan Ekpose Laporan Antara Masterplan dan Siteplan Pengembangan Kawasan Aerocity Sub BWP 2 Kota Banjarbaru dilaksnakan di Aula Lantai III Kantor Bappeda Kota Banjarbaru pada dan hari Kamis, tanggal 1 September 2022.  Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kota Banjarbaru dan dihadiri oleh stakeholder terkait dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru yaitu: Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarbaru, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru, Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga dan Kebudayaan, Dinas Perdagangan, Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah, Kecamatan Liang Anggang, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Perwakilan Kelompok Tani, Perwakilan Pengolah Hasil Pertanian dan Perwakilan Pedagang Pasar Landasan Ulin Utara Bidang Lingkup Bappeda Kota Banjarbaru, serta Tim Konsultan PT. Kinarya Alam Raya yang dipimpin oleh Bapak Wawan.

Pada Ekpose tersebut Konsultan menyampaikan terkait: Gambaran Umum wilayah perencanaan, sistem jaringan pada wilayah perencanaan, tinjauan terhadap kebijakan-kebijakan yang telah ada pada wilayah perencanaan, analisis terhadap wilayah perencanaan serta konsep dan arah pengembangan kawasan pada wilayah perencanaan.

Beberapa arahan dan masukan terkait penyusunan dokumen tersebut antara lain adalah:

  1. Perlunya Bahasan  yang lebih mendalam terkait perencanaan Siteplan dan Master Plan Infrastruktur pada wilayah perencanaan.
  2. Penyajian data yang lebih baik.
  3. Pengembangan Kawasan untuk komoditi Pertanian
  4. Analisis-analisis yang digunakan dalam perencanaan 
  5. Rencana Pengembangan Pasar LAURA.

Pada Akhir Kegiatan Pimpinan Rapat menyimpulkan bahwa dalam penyusunan Dokumen Masterplan & Siteplan Kawasan Aerocity pada Sub BWP 2 ini dapat mengakomodir masukan dan saran dari stakeholder terkait.

 

Author : Bidang Infratruktur dan Kewilayahan 

Leave a Reply

Top