You are here
Home > INFORMASI > BERITA > RAPAT KOORDINASI PERENCANAAN PENGENDALIAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN DAERAH KOTA BANJARBARU TAHUN 2022

RAPAT KOORDINASI PERENCANAAN PENGENDALIAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN DAERAH KOTA BANJARBARU TAHUN 2022

      Pada hari Selasa tanggal 10 Mei 2022 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi (P2E) Pembangunan Daerah Tahun 2022 bertempat di Aula Lantai III Bappeda Kota Banjarbaru. Rapat dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banjarbaru, dan diikuti oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Inspektur, Kabag Organisasi, Tim APIP Inspektorat Kota Banjarbaru dan Kepala Bidang Lingkup Bappeda. Agenda rapat ini meliputi persiapan pelaksanaan asistensi Renja SKPD Tahun 2023, evaluasi pelaksanaan rencana kerja tahun 2022 serta evaluasi SAKIP tahun 2021.

     Dalam rapat ini disampaikan Hasil Evaluasi dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Peerintah Tahun 2021 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yaitu sebagai instrumen penilaian tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi pada hasil  (result oriented government). Dari hasil evaluasi tersebut didapatkan nilai akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented government). Penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan pengunaan anggarannya dibandingkan dengan capaian kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil pada Pemerintah Kota Banjarbaru menunjukkan hasil yang baik.

    Selain itu, pada rapat ini juga disampaikan langkah-langkah persiapan dalam penyusunan perencanaan dan penganggaran untuk tahun 2023. Sebagai optimalisasi penyusunan perencanaan dan penganggaran tahun 2023 akan dilaksanakan asistensi ke seluruh SKPD lingkup Pemko Banjarbaru untuk mensinergikan perencanaan dengan visi, misi, dan program prioritas Kota Banjarbaru. Dengan dilaksanakannya rapat ini diharapkan kendala-kendala yang timbul di tahap perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah dapat diminimalisir.

(Tim Penyusun/Rina Setyati Mei-2022).

Leave a Reply

Top