You are here
Home > INFORMASI > BERITA > RAPAT KOORDINASI PERENCANAAN TAHUN 2022

RAPAT KOORDINASI PERENCANAAN TAHUN 2022

        Pada hari Jumat tanggal 08 April 2022 pukul 09.30 WITA bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Bappeda Kota Banjarbaru telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Perencanaan Tahun 2022 dengan agenda koordinasi dan evaluasi terkait penyusunan Rencana SKPD Tahun 2023. Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Bappeda dengan narasumber Kabid Anggaran BPKAD dan dihadiri seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

       Pada rapat tersebut disampaikan mengenai timeline agenda penyusunan perencanaan atau RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2023 yang dimulai bulan Desember 2021 sampai bulan Juli Tahun 2022. Dimulai dari penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan pelaksanaan musrenbang kelurahan/kecamatan pada pada bulan Desember 2021. Pada bulan Januari 2022 dilaksanakan survey lapangan terhadap usulan kegiatan musrenbang tersebut. Pada bulan Februari dilaksanakan Forum SKPD dan bulan Maret dilaksanakan pengajuan rancangan RKPD dan musrenbang kota. Pada bulan April disampaikan rancangan Perkada RKPD kepada Gubernur untuk difasilitasi dan bulan Mei dilaksanakan fasilitasi dengan Pemerintah Provinsi hingga penetepan Renja SKPD di bulan Juli.

        Selain itu, juga disampaikan beberapa hal yang perlu segera ditindaklanjuti dan disepakati pada proses penginputan Rencana Kerja Tahun 2023 dengan menggunakan rincian belanja pada aplikasi SIPD oleh SKPD Lingkup Pemerintah Banjarbaru. Pada rapat tersebut juga dibahas ditekankan agar penyusunan Rencana Kerja (Renja) memperhatikan usulan musrenbang, pokok-pokok pikiran DPRD serta program prioritas Pemerintah Kota Banjarbaru. Hal lain yang perlu diperhatikan yaitu dalam perencanaan dan penganggaran Hibah dan Bansos yang harus memperhatikan persyaratan teknis. Untuk penginputan Rencana Kerja (Renja) 2023 bisa dilakukan koordinasi lebih lanjut dengan Bappeda dan BPKAD.                  (Tim Penyusun/Rina Setyati-Mei 2022).

Leave a Reply

Top