You are here
Home > Uncategorized > FORUM KONSULTASI PUBLIK

FORUM KONSULTASI PUBLIK

RANCANGAN AWAL RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH

KOTA BANJARBARU TAHUN 2023

Kamis tanggal 10 Februari 2022

 

     

 

     

 

Pada hari Kamis tanggal 10 Februari 2022 Bappeda Kota Banjarbaru melalui Bidang Perencanaan, Pengedalian dan Evaluasi telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarbaru Tahun 2023 bertempat di Aula Lantai 3 Bappeda Kota Banjarbaru. Forum Konsultasi Publik ini dilaksanakan secara hybrid yaitu secara ofline dan online yang dihadiri Anggota DPRD Kota Banjarbaru  HR. Budimansyah, SKPD se-Kota Banjarbaru, perwakilan LPM, akademisi dan organisasi. Kegiatan ini dibuka secara virtual oleh Wali Kota Banjarbaru H.M Aditya Mufti Arifin yang menyampaikan bahwa Prioritas Pembangunan pada Tahun 2023 diharapkan dapat menyelesaikan dampak Covid-19 khususnya pada bidang ekonomi dan sosial. Selain itu, diharapkan ekonomi                   Kota Banjarbaru pada tahun 2023 dapat kembali tumbuh positif sehingga pembangunan Kota Banjarbaru dapat tercapai untuk Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera (JUARA).

Pada Forum Konsultasi tersebut juga disampaikan paparan dari Kepala Bappeda Kota Banjarbaru dengan judul Menjaring Masukan dan Saran Pemangku Kepentingan untuk Penyusunan Dokumen Perencanaan yang Berkualitas dan Kepala BPS Kota Banjarbaru dengan judul Indikator Strategis Kota Banjarbaru. Dalam paparannya Kepala Bappeda Kanafi, S.IP, MM menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik ini merupakan bagian dari tahapan awal untuk menjaring aspirasi dari seluruh stakeholder pembangunan yang pada tahap selanjutnya akan ditajamkan dalam perencanaan yang disusun. Sedangkan Kepala BPS Kota Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo menyampaikan beberapa indikator strategis Kota Banjarbaru yang meliputi jumlah penduduk, laju pertumbuhan ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), jumlah dan persentase penduduk miskin dan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT). Selain itu Angota DPRD Kota Banjarbaru HR. Budimansyah menyampaikan harapan bahwa aspirasi-aspirasi yang disaring dari masyarakat memang merupakan kebutuhan dari masyarakat.

Dengan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarbaru Tahun 2023 diharapkan dapat menghasilkan perencanaan yang lebih komprehensif sesuai dengan visi dan misi Kota Banjarbaru yang Agamis Maju dan Sejahtera (JUARA), menyelesaikan permasalahan dan kebutuhan masyarakat serta dapat menjawab tantangan ke depannya.                          

     (Tim Penyusun/Rina Setyati-2022).

 

Leave a Reply

Top