You are here
Home > Uncategorized > Pelaksanaan Musrenbang RPJMD Kota Banjarbaru Tahun 2021-2026

Pelaksanaan Musrenbang RPJMD Kota Banjarbaru Tahun 2021-2026

 

    Laporan Panitia Penyelenggara Pelaksana Musrenbang RPJMD Kota Banjarbaru Tahun 2021-2026

 

    Sambutan Kepala Bappeda Kota Banjarbaru dilanjutkan dengan Sambutan Walikota Banjarbaru yang sekaligus membuka acara

Pelaksanaan Musrenbang RPJMD Kota Banjarbaru Tahun 2021-2026 yang dilaksanakan secara virtual pada hari Kamis (3/6/2021) bertempat di Aula Bersama BAPPEDA Kota Banjarbaru Lt 3 dan Bidang Penyusunan Program dan Evaluasi BAPPEDA Kota Banjarbaru sebagai Panitia Pelaksana kegiatan tersebut. Pelaksanaan Musrenbang Dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan kemudian sambutan Wakil Ketua DPRD sekaligus penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Kota Banjarbaru untuk 5 Tahun kedepan.

Dokumen RPJMD merupakan penjabaran Visi, Misi dan Program Prioritas kepala daerah yang terpilih yaitu H.M Aditya Mufti Arifin, S.H.,M.H dan Wartono, S.E sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru. Dokumen RPJMD dimaksudkan sebagai pedoman atau arah perencanaan pembangunan daerah untuk mewujudkan Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera atau disebut Banjarbaru JUARA. Pada kegiatan tersebut adapun pemaparan materi dari beberapa narasumber antara lain dari Kepala Bappeda Kota Banjarbaru tentang Rancangan RPJMD dan dari Kepala BPS Kota Banjarbaru tentang Analsis Indikator Makro Kota Banjarbaru. Dengan dilaksanakannya Musrenbang RPJMD Kota Banjarbaru Tahun 2021-2026 diharapaka lebih memperkaya muatan subtansi Rancangan RPJMD dan segera dapat  menjadi Dokumen RPJMD Kota Banjarbaru Tahun 2021-2026.

Sebelum dilaksanakan Musrenbang RPJMD Kota Banjarbaru Tahun 2021-2026 sebelumnya dilaksanakan Ekspose Ranwal RPJMD Kota Banjarbaru Tahun 2021-2026 dengan Wali Kota & Wakil Wali Kota oleh Tim Penyusun yang di pimpin langsung oleh Sekda dan dipaparkan oleh Kepala Bappeda untuk memperoleh tanggapan maupun masukan sesuai dengan Visi, Misi dan Program Prioritas kepala daerah. Adapun beberapa masukan dan saran disampaikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota terhadap Rancangan Awal RPJMD Kota Banjarbaru Tahun 2021-2026 berkaitan dengan mitigasi bencana dan penanganan covid19.

Tahapan selanjutnya akan dilakukan pembahasan Raperda RPJMD Kota Banjarbaru Tahun 2021-2026 dengan Pansus A DPRD Kota Banjarbaru yang membahas keselarasan dan penajaman dokumen Rencana Startegis (Renstra) SKPD dengan RPJMD Kota Banjarbaru Tahun 2021-2026. Seluruh Rencana Startegis (Renstra) SKPD dilakukan pembahasan satu persatu sesuai dengan jadwal yang ditentukan sehingga pembahasan dilaksankan beberapa hari kerja.

Banjarbaru juara

Banjarbaru Insya Allah Juara

 

Leave a Reply

Top