You are here
Home > BERITA UTAMA > Kota Banjarbaru Lolos Penilaian Tahap 1 PPD 2021

Kota Banjarbaru Lolos Penilaian Tahap 1 PPD 2021

     Berdasarkan surat dari Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia tanggal 9 Maret 2020, Kota Banjarbaru berhasil lolos untuk Penilaian Dokumen Tingkat Kabupaten/Kota Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 tahap 1.

     Penilaian PPD sendiri dilakukan oleh Tim Penilai Pusat meliputi 3 tahap penilaian yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi. Adapun jumlah yang lolos untuk tahap 1 pada kategori kabupaten sebanyak 19 Kabupaten, sedangkan untuk kategori Kota sebanyak 17 kota, termasuk didalamnya Kota Banjarbaru.

     Untuk Penilaian Tahap II Presentasi dan Wawancara , akan dilaksanakan secara virtual yang akan dilaksanakan tanggal 15 -19 Maret 2021. Kota Banjarbaru sendiri mengangkat Kampung Purun yang berlokasi Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru , dimana kampung ini sesuai namanya mempunyai produk unggulan di bidang kerajinan  yang berbahan dasar purun berupa Tas Ransel, Tas Bahu, Bakul, Tikar, tempat Aqua botol, Topi, dll.***

Daftar Kab/Kota yang lolos penilaian tahap 1 PPD 2021

Leave a Reply

Top