You are here
Home > BERITA UTAMA > Ekspose Laporan Pendahuluan Updating Database Pemanfaatan dan Penggunaan Lahan Kecamatan Banjarbaru Utara

Ekspose Laporan Pendahuluan Updating Database Pemanfaatan dan Penggunaan Lahan Kecamatan Banjarbaru Utara

 

Kegiatan Ekspose Laporan Pendahuluan Updating Database Pemanfaatan dan Penggunaan Lahan Kecamatan Banjarbaru dilaksnakan pada tanggal 10 Juli 2019 bertempat di Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.  Ekspose tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Komet yang Kemudian dilanjutkan oleh arahan dari Kepala Bidang Fisik Prasarana Bappeda Kota Banjarbaru Bapak Maulana, SE. MM., kemudian pada kesempatan selanjutnya disampaikan paparan Materi oleh Tim Pusat Pengembangan Infrastruktur Data Spasial Universitas Lambung Mangkurat Bapak Dr. Abdi Fitria dan Syam’ani, S.Hut, M.Si.. Ekspose tersebut dihadiri oleh Para Ketua RT Se Kelurahan Komet dan Pihak Kelurahan Komet.

Pada kegiatan tersebut Kabid Fisik Prasarana Bappeda Kota Banjarbaru menjelaskan tentang rencana kegiatan penyusunan updating database pemanfaatan dan penggunaan lahan Kecamatan Banjarbaru Kota Banjarbaru tahun 2019 dan hasil kegiatan penyusunan database pemanfaatan dan penggunaan lahan yang telah dilaksanakan pada tahun 2016 di Kelurahan Komet.  Beliau juga menjelaskan bahwa Peta Pemanfaatan dan Penggunaan Lahan Kota Banjarbaru dapat diakses secara online melalui Alamat Web: http://bappeda.banjarbarukota.go.id/PersilBjbEsri/.

Selanjutnya Pemaparan materi disampaikan oleh Tim dari PPIDS Unlam, dimana dijelaskan mengenai Maksud dan Tujuan serta Teknis Pelaksanaan Updating Database Pemanfaatan Lahan Kelurahan Komet.   

Berdasarkan hasil dari kegiatan Ekspose Pendahuluan Updating Database Pemanfaatan dan Penggunaan Lahan Kecamatan Banjarbaru di Kelurahan Komet disepakati beberapa hal yaitu:

  1. Pendataan Persil Lahan yang akan dilaksanakan di fokuskan pada Persil yang belum lengkap datanya / tidak diketahui.
  2. Pelaksanaan Survey oleh Para Ketua RT dilaksanakan selama 2 (dua) minggu mulai dari tanggal 8 s/d 25 Juli 2019. Kemudian data yang didapat dikumpulkan di Kelurahan Komet untuk diverifikasi pihak Kelurahan, yang selanjutnya akan dilakukan input data di Bappeda.

 

Leave a Reply

Top