You are here
Home > INFORMASI > BERITA > RAPAT KOORDINASI LINGKUP BIDANG FISIK PRASARANA

RAPAT KOORDINASI LINGKUP BIDANG FISIK PRASARANA

Sehubungan dengan rencana penggunaan APBD TA. 2020 untuk itu perlu dilaksanakan Rapat Koordinasi Lingkup Bidang Fisik Prasarana pada tanggal 28 dan 29 Mei tahun 2019.  

Rakor ini dihadiri oleh 5 (lima) SKPD Kota Banjarbaru yaitu perwakilan Dinas PUPR, perwakilan Dinas Perumahan dan Permukiman, perwakilan Dinas Perhubungan, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika dan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup serta Bappeda Kota Banjarbaru.

Rapat dibuka oleh Kepala Bidang Fisik Prasarana Bappeda Kota Banjarbaru yaitu bapak Maulana, SE, MM., beliau mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk Sinkronisasi sehubungan dengan usulan Renja Tahun Anggaran 2020, di mana ada pengurangan pagu sebanyak 14% dari pagu Tahun Anggaran 2019.

Dari Hasil Rapat Koordinasi ini dapat di simpulkan yaitu :

  • Disepakati untuk hasil singkronisasi final usulan Renja Tahun Anggaran 2020 akan di kunsultasikan terlebih dahulu dengan pimpinan SKPD bersangkutan
  • Akan di laksanakan rapat koordinasi selanjutnya untuk hasil final singkronisasi usulan Renja Tahun Anggaran 2020.

Menindak lanjuti hasil keputusan rapat  maka pada tanggal 12 Juni 2019 dilaksanakan Rakor lanjutan untuk menentukan hasil final dari Rakor sebelumnya dengan agenda Pembahasan Sinkronisasi Usulan Renja TA. 2020 dan Pembahasan Usulan Renja TA. 2020 terkait Pokok Pikiran Dewan dan Usulan Musrenbang. Kepala Bidang Fisik Prasarana Bappeda Kota Banjarbaru, beliau mengatakan bahwa masih ada kekurangan pagu sekitar 89 Miliar (sekitar 18% per SKPD).

Kesimpulan dari Rapat Koordinasi ini adalah :

  • Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkim dan Dinas Perhubungan untuk usulan Renja TA. 2020 terkait Pokok Pikiran dewan ada pengurangan anggaran yang berkenaan dengan pengurangan jumlah volume dan jumlah bulan dan yang tertinggal hanya hasil usulan dari Musrenbang.

Dinas Komunikasi dan Informatika untuk usulan Renja TA. 2020 ada pengurangan anggaran yang berkenaan dengan pengadaan untuk jaringan internet tiap SKPD (Astinet).

Leave a Reply

Top