You are here
Home > INFORMASI > BERITA > Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap 5

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap 5

Pemerintah Kota Banjarbaru berhasil masuk ke penilaian Tahap V Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)  yang penilaian dan Verifikasi Lapangannya dilaksanakan mulai tanggal 27 Maret s/d 19 April 2019. Kota Banjarbaru sendiri berhasil masuk dalam 10 besar kota se Indonesia.

Kepala Bappeda Beserta Tim Penilai Bappenas Saat Verifikasi Lapangan

Untuk Verifikasi lapangan sendiri dilaksanakan tanggal 27 Maret 2019, yang dihadiri Tim Penilai dari Bappenas, yang terdiri dari unsur Tim Penilai Utama, Tim Penlai Independen, Tim Penilai Teknis. Tim Penilai Bappenas tersebut didamping oleh Kepala Bappeda beserta tim kecil dari Bappeda Kota Banjarbaru untuk mengantarkan Tim Penilai Bappenas berkeliling Kota Banjarbaru menuju beberapa titik yang menjadi penilaian untuk mengecek langsung apakah benar pemko banjarbaru melakukan penataan sungai kemuning seseuai dengan data yang mereka punya.

Proses Verifikasi Lapangan dari Tim penilai Bappenas

Setelah melakukan Verifikasi lapangan, Bappeda Kota Banjarbaru selaku leading sector mengadakan Focus Discusion Grup (FGD) yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2019 bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Pemko Banjarbaru. Kegiatan FGD itu sendiri dihadiri oleh Sekda Kota Banjarbaru, Kepala Bappeda Kota Banjarbaru, Tim Penilai dari Bappenas, serta perwakilan dari beberapa perwakilan kelurahanl, LPM serta masyarakat.

Focus Discusion Grup (FGD)

Guru Besar UGM , Prof Mudrajad Kuncoro Ph D , yang menjadi salah satu juri yang tergabung dalam Tim Penilai Bappenas.




Leave a Reply

Top